Kota, KORSUM.NET - Satlantas Polres Sumedang kini terjunkan Mobil Pelayanan Surat Izin Mengemudi Ijin Mengemudi (SIM) keliling bagi masyarakat yang akan memperpanjang masa berlaku SIM A dan C, hingga ke tingkat Kecamatan.

"Ini sebagai upaya kita, untuk mendekatkan dan mempermudah pelayanan bagi masyarakat. Karena mobil SIM Keliling ini nantinya akan jemput bola hingga ke tingkat Kecamatan" Ucap Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo pada sejumlah wartawan, Selasa (3/12).

Adapun pelayanan SIM Keliling tersebut, sambung Hartoyo, akan dimulai pada hari Kamis (5/12) di Kantor Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya dimulai pada Pukul 08.00 sd 14.00 WIB.


"Mobil SIM keliling ini, Akan menjangkau semua kecamatan, dan akan dilaksanakan setiap hari Senin hingga Jum'at," ujarnya.

Selain hadir di setiap kecamatan, tambah Hartoyo, Mobil SIM keliling juga akan hadir saat Car Free Day (CFD) di Alun Alun Sumedang, setiap hari Minggu.

"Saya berharap, masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan mobil SIM keliling ini, terutama bagi masyarakat yang lokasinya jauh ke Polres Sumedang. Dan perlu diingatkan lagi bahwa Mobil SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM saja," tandasnya. **