Kota, KORSUM.NET - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumedang sukses menggelar Musyawarah Anak Cabang DPAC Partai Demokrat pada Minggu (22/12/2019) bertempat di Saung Pawenang Sumedang.

Musyawarah Anak Cabang DPAC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang yang merupakan amanah AD/ART yang harus dilaksanakan setiap 5 tahun sekali ini, merupakan ajang pemilihan pengurus Pimpinan Anak Cabang tingkat kecamatan, dan dihadiri oleh 26 Anak Cabang se-Kabupaten Sumedang, DPRD, DPRD Provinsi, dan DPR RI dari Partai Demokrat.

Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Partai Demokrat Sumedang H. Erwan Setiawan dan sekaligus sebagai Wakil Bupati Sumedang dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Anak Cabang Partai Demokrat Kabupaten Sumedang, dan berharap kader Demokrat Sumedang tetap satu barisan, jangan ada perselisihan.

Juga, Erwan berharap seluruh kader mendukung program pemerintah karena wakil Bupati Sumedang berasal dari Partai Demokrat.

"Bapak dan Ibu kader terbaik, mari kita dukung pembangunan di Kabupaten Sumedang, Sumedang sudah mendeklarasikan Kota Pariwisata maka Partai Demokrat harus terdepan dalam mendukung program tersebut". Harapnya.

"Tugas saya kali ini harus membesarkan Sumedang, mensejahterakan warga Sumedang dan Partai Demokrat" tambahnya.

Di tempat yang sama Wawan Setiawan, Sekretaris DPD Partai Demokrat yang mewakili ketua DPD mengatakan atas nama DPD merasa bangga atas terselenggaranya Musancab DPAC Partai Demokrat.

"Atas hasil karya Kader yang menjadikan DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, dan Wakil Bupati di Kabupaten Sumedang adalah hasil karya para PAC dilapangan, Anda harus merasa bangga karena sudah menghasilkan mereka duduk di parlemen". Katanya.

"Semua yang sudah duduk di DPRD wajib mensejahterakan mereka Ketua ranting dan PAC, karena mereka yang sudah menjadikan Anda duduk di DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI dan Wakil Bupati". Tegasnya.

Wawan berharap setelah 14 hari dari Musancab ini sudah terbentuk susunan kepengurusannya dan diserahkan ke DPC untuk selanjutnya diberikan Surat Keputusan (SK).

"Dari kepengurusan tersebut wajib ada 30 persen yang mewakili unsur perempuan". Pungkasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang Otong Dartum melalui Sekretarisnya Muhammad Haris setelah Musancab kepada Korsum mengatakan, bahwa dari 26 kecamatan telah terbentuk 19 PAC, sedangkan yang 7 kecamatan belum terbentuk karena ada yang tidak membawa SK ranting dan ada yang tidak hadir, sementara kepengurusannya akan di jabat oleh DPC.

"Alhamdulillah Musancab Partai Demokrat Kabupaten Sumedang berjalan dengan lancar dan tanpa ekses, dari 26 Kecamatan sudah terbentuk kepengurusan baru sebanyak 19 PAC dan sisa nya akan dijabat sementara oleh DPC". Katanya.

Haris menambahkan, "melalui proses musancab ini, marilah semua kader partai demokrat berbenah untuk menyongsong pemilu 2024 dan saya optimis partai demokrat akan kembali berjaya”, ujarnya.**