Tanjungkerta, KORSUM.NET - Desa Gunturmekar Kecamatan Tanjungkerta Optimis di tahun 2020 akan dapat menurunkan angka kemiskinan sesuai program Bupati dan Visi misi pemerintah Desa Gunturmekar.

Seperti halnya pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) diakhir tahun 2019 sebanyak tiga rumah tidak layak huni yang didanai dari DD tahap ke 3 masing-masing Rp 12 juta leblh.

Selain Rutilahu yang didanai dari DD tahap ke 3 tahun 2019, Desa Gunturmekar juga telah selesai membangun 20 buah rumah tidak layak huni yang didanai dari anggaran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Perumahan Pusat.

Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Yogi Ginanjar, Kamis (12/12), di kantornya mengatakan, pemerintah Desa Gunturmekar sedang membangun 3 (Tiga) Rutilahi yang didanai dari DD tahap ke.3.

Menurut Enok Sumarni, Kepala Desa Gunturmekar, Kamis (12/12), dikantornya, dalam percepatan pengentasan kemiskinan pemerintah Desa Gunturmekar telah menyelesaikan beberapa kegiatan seperti Rehab jalan desa, Jalan Usaha Tani, SPAL dan MCK.

"Dengan harapan, Tahun 2023 tidak terdapat Rutilahu lagi. Dan sangat Optimis turunkan angka kemiskinan," Kata dia.**

Wartawan : Indang