Buahdua, KORSUM.NET - Pemerintah Desa Cikurubuk Kecamatan Buahdua bersama masyarakat sedang giat melaksanakan kegiatan pelebaran dan pemeliharaan jalan desa Blok Cikurubuk-Ciakar Desa Cikurubuk yang didanai dari Dana Desa (DD) tahap 3 tahun 2019.

Jalan tersebut sebagai jalan alternatif yang menghubungkan ke Desa Bojongloa dan Kecamatan Buahdua, serta menuju ke Kelompok tani sauyunan yang berlokasi di Dusun Cilumping Desa Cikurubuk dalam praktek pengembangan pendidikan pertanian.

Menurut Sudia, Kepala Dusun Cilumping, bahwa jalan tersebut sangat dibutuhkan para siswa yang praktek lapangan dari Kabupaten Sumedang dan dari Kabupaten Indramayu.

"Tahun lalu semua Babinsa KODIM 0610/Sumedang pimpinan PASITER Kapten Lilo diadakan pembinaan wilayah," ungkapnya.

Sementara, Wawan Subana, Ketua Tim pelaksana kegiatan (TPK), Rabu (26/12/2019), di lokasi pelebaran pemeliharaan jalan yang didanai dari anggaran DD tahap 3 sebesar Rp 90.651.00 dengan volume 471 x 3 x 0,12 meter.

Hal tersebut, dibenarkan Didi Suryadi Kepala Desa Cikurubuk bahwa pelaksanaan kegiatan pelebaran berdasarkan hasil musyawarah bersama Lembaga dan tokoh masyarakat diperuntukkan guna penuntasan jalan Cikurubuk-Ciakar dengan rabat beton dan pembuatan TPT.**

Wartawan : Indang