Kota, KORSUM.NET - Jelang malam tahun baru 2020 dan dalam rangka cipta kondisi Operasi (Ops) Lilin Lodaya 2019. Polres Sumedang bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumedang, serta dibantu unsur TNI, melakukan  razia ke sejumlah tempat hiburan malam di Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana didampingi Kasi Pemberantasan BNNK Sumedang Kompol Agus Suryana mengatakan, pada kegiatan razia yang dilaksanakan malam ini, pihaknya dan BNNK dibantu oleh TNI, melakukan razia ke dua tempat hiburan karaoke yakni, arrosa dan studio family karaoke.

"Jadi, kegiatan razia ini dalam rangka pengamanan jelang malam pergantian tahun dan juga dalam rangka cipta kondisi Operasi (Ops) Lilin Lodaya 2019," ucapnya pada sejumlah wartawan disela kegiatan razia, Senin (30/12) malam.

Pada kegiatan razia tersebut, sambung Kapolres, selain merazia peredaran Minuman keras (Miras), setiap pengunjung dan para Pemandu Lagu (PL) dilakukan pemeriksaan urine oleh tim BNNK Sumedang.

"Ada sekitar 21 orang telah diperiksa urinnya, dan hasilnya ada dua orang yang terindikasi positif mengkonsumsi narkoba. Tetapi, dengan hasil tersebut akan diperiksa lebih lanjut oleh BNN," ujarnya.

Kapolres menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya cipta kondisi, Polres Sumedang bersama dengan instansi terkait agar Sitkamtibmas di Sumedang kondusif.

"Kami himbau agar masyarakat, Jangan coba coba untuk mengkonsumsi narkoba dan juga miras. Dan jelang pergantian malam tahun baru ini, mari kita ciptakan situasi yang aman, nyaman, tertib, juga tidak merugikan orang lain," tandas Kapolres. **