Kota, KORSUM.NET - Angin puting beliung mengamuk di Desa Sukamulya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Akibatnya puluhan rumah mengalami kerusakan, dan tiga diantaranya tertimpa pohon yang tumbang akibat amukan angin tersebut.

Kasi Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Yedi mengatakan, amukan puting beliung terjadi sekira Pukul 14.30 WIB, yang menerjang puluhan rumah di Desa Sukamulya.

Adapun dampak dari amukan puting beliung tersebut, sebanyak 20 rumah mengalami kerusakan, dimana gentingnya pada berterbangan. Sedangkan tiga rumah lainnya tertimpa pohon yang tumbang akibat amukan angin tersebut.

"Saat ini tim URC (Unit Reaksi Cepat) BPBD Sumedang masih melakukan pembersihan terhadap pohon yang tumbang di lokasi kejadian," ucap Yedi saat dikonfirmasi KORSUM.NET, Selasa (31/12) malam.

Selain itu, sambung Yedi, amukan puting beliung juga, menumbangkan puluhan pohon lainnya, yang akibatnya menimpa badan jalan dan kabel listrik.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Sedangkan untuk kerugian ditaksir sekitar mencapai Rp.20 juta," tandasnya. **