Kota, KORSUM.NET - Seperti diketahui berdasarkan surat Bupati Sumedang Nomor: 141.1/6863/DPMPD tanggal 27 November 2019 perihal persyaratan pada pemilihan Kepala Desa, dalam hal point 2 yaitu Bagi kepala Desa yang habis masa jabatan dan akan mencalonkan kembali pada pemilihan kepala Desa berikutnya, maka harus menyelesaikan hasil pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Sumedang, baik rekomendasi berupa setoran maupun administrasi selama masa jabatan dan tahun-tahun sebelumnya yang dibuktikan dengan berita acara hasil monitoring tindak lanjut hasil pemeriksaan dari Inspektorat Kabupaten Sumedang.

"Sehubungan hasil pemeriksaan  Inspektorat Kabupaten Sumedang atas penyelenggaraan Pemerintah Desa Pakualam Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang tahun anggaran 2013-2018 terdapat 38 temuan dan 42 rekomendasi, seluruhnya telah selesai ditindak lanjuti." Kata Yuyud membacakan surat dari Isnpektorat Sumedang Jumat (20/12/2019).

Dikatakan Yuyud, dirinya mencalonkan diri kembali menjadi Kades Pakualam semata-mata ingin berbakti 'ka lemah cai'  dan mensejahterakan warga Desa Pakualam pada khususnya sebab program kerja diperiode terdahulu diakui belum tuntas.

"Insyaallah saya siap kembali mencalonkan diri menjadi Kepala Desa periode 2020-2026. Dan saya ucapkan syukur sudah bisa menyelesaikan persyaratan adminstrasi yang  disyaratkan oleh panitia Pilkades masing masing, yaitu rekomedasi dari PPMD dan Inspektorat,  semua persyaratan alhamdulillah semuanya sudah beres." tuturnya.

Lebih jauh ia meminta Doa dan dukunganya dari semua pihak.

"Saya memohon doa restu serta dukungan dari semua elemen masyarakat terutama warga desa Pakualam semoga saya bisa menjadi  pemimpin yang adil dan amanah," pungkasnya**