Rancakalong, KORSUM.NET - Gelaran Pilkades serentak Kabupaten Sumedang akan di laksanakan pada 8 April 2020. Namun pendaftaran sudah di mulai sejak 2 Desember 2019. Suherman yang merupakan ketua PAC GP Ansor dan juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Rancakalong resmi mendaftar pada Kamis (4/12/2019).

Penyerahan berkas persyaratan di terima langsung oleh ketua panitia Pilkades dan BPD Desa Rancakalong. Suherman (Abanda herman. red). saat di temui korsum.net menyampaikan niatnya untuk maju di Pilkades ini sebagai bagian dari panggilan hati dan juga atas dorongan para tokoh yang ada di Rancakalong.

"Rancakalong butuh sebuah perubahan untuk menjadi desa yg lebih baik lagi. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Desa Rancakalong. Insya Allah jika Allah berkhendak untuk jadi kepala desa, semoga bisa membawa kemaslahatan bagi masyrakat Desa Rancakalong, semata untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Rancakalong yang "MASAGI", Maju, Berbudaya, Sejahtera, Agamis, Inovatif dan Kreatif." Jelasnya.

Dikatakan visi misi tidak berarti tanpa dukungan dari masyarakat. "salah satu visi yg akan di hadirkan jika terpilih nanti yaitu tentunya kita ketahui bersama sebagus apapun visi misi yang kita bawa, tanpa dukungan dari masyarakat ini tidak akan terwujud." Katanya.

"Dan saya tegaskan visi misi yang sebenarnya adalah apa yang di harapkan oleh masyrakat. Jika terpilih harus di laksakan, berikan pelayanan yang terbaik buat masyrakat. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih terutama keluarga yang mendukung saya untuk mengikuti kontestasi Pilkades ini.

Juga untuk panitia Pilkades, BPD, dan masyarakat yang telah memberikan informasi tentang Desa rancakalong. Semoga niat saya mengikuti pilkades ini bisa membawa kemaslahatan bagi masyarakat, dan diridhoi Allah SWT, Sebagai generasi milenial." Tambahnya seraya berkata bahwa Jargon nya yaitu SAH (Sahabat Abanda Herman).

Sementara itu Asep salah seorang warga menambahkan, dirinya ingin Rancakalong dipimpin Milenial yang energik dan masih mempunyai semangat yang tinggi untuk membangun Desa kearah yang lebih baik lagi.

"Sudah saatnya Rancakalong di nahkodai oleh pemimpin yg masih muda. Abanda Herman layak untuk menjadi Kepala desa. Saya tau dia pekerja keras berpengalaman dalam beroganisasi. Saya dan masyarakat sudah kenal karakternya.

Apalagi urusan di bidang olahraga dia yang ngurus pemuda pemudi di sini ada sekolah sepak bola juga yang dia bina. Bidang keagamaan juga oke. Budaya bisa. Banyak lah jabatan sosial yang di tekuni. Artinya kalau jadi Kades Insya Allah bakal daek di benerkeun. Saya mendoakan semoga abanda herman terpilih."Pungkasnya.