Kota, KORSUM.NET – Sebanyak 4 orang siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pegembangan Pendidikan Riset Indonesia (YAPPRI) Sumedang Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang sedang melakukan Praktek Kerja Lapangan Industri (Prakerin) di Media Online Koran Sumedang (www.korsum.net) selama 3 bulan, dimulai pada Bulan Desember 2019 sampai dengan Februari 2020.

Prakerin tersebut dilakukan berdasarkan kurikulum 13, yaitu untuk mendapatkan ilmu dari dunia usaha. Selain itu siswa dituntut untuk mengimplementasikan hasil dari pendidikan di kelas.

Risal Riswandi (17), salah seorang siswa yang mengikuti prakerin di Korsum mengatakan, bahwa dirinya sangat tertarik terhadap dunia usaha di bidang jurnalistik.

“saya saya berharap ketika lulus sekolah dan melanjutkan ke jenjang berikutnya, saya akan menginginkan menjadi seorang jurnalis yang profesional," katanya.

Selain itu ian mengucapkan terima kasih kepada guru dan pihak perusahaan yang telah memberikan kesempatan untuk belajat di dunia usaha yang rill.

Kontributor : Dede Aldiansyah, Shofwan, Ari, Risal