Kota, KORSUM.NET - Tragis, pasangan Suami istri warga di Blok Sayuran Dusun Joglo Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara, dikabarkan tersambar petir saat berteduh di saung sawah. Satu korban meninggal dunia akibat sambaran petir tersebut.

Adapun identitas korban yang meninggal atas nama Oyok (56), sedangkan korban selamat Marsih (55) yang tidak lain merupakan istri dari korban yang meninggal tersebut.

Menurut tokoh Masyarakat Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara, Dudung Suryana mengatakan, kejadian tersebut, terjadi ketika korban dan istrinya berteduh karena hujan yang deras di saung sawah di Blok Bakan Loa Desa Margamukti, sekira Pukul 13:00 WIB.

"Pada waktu itu petir menyambar kabel listrik yang tidak jauh dari posisi mereka berteduh. korban seketika terjungkal dan meninggal dunia ditempat kejadian," ucapnya saat dikonfirmasi KORSUM.NET melalui pesan Whatsapp, Selasa (17/12).

Adanya kejadian tersebut, sambung Dudung, istri korban dengan spontan langsung menghampiri untuk memberikan pertolongan. Namun kemungkinan ditubuh korban masih ada aliran listrik dan istri korban tersengat aliran walau tidak parah.

"Korban meninggal sendiri, terluka bakar di bagian dada dan leher. Dan kejadian tersebut disaksikan oleh warga lainnya yaitu pasangan suami istri Yadi dan Eneng," tandasnya.

Kejadian tersebut dibenarkan Kasi Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Sumedang, Yedi bahwa atas kejadian tersebut Oyok langsung meninggal dunia di tempat kejadian.

Sementara istri korban saat ini dilarikan ke RSUD Kabupaten Sumedang untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Untuk istri korban saat ini, masih mendapatkan penanganan medis di RSUD Kabupaten Sumedang, karena sempat tersengat juga," tandasnya saat dikonfirmasi KORSUM.NET melalui sambungan teleponnya, Selasa (17/12). **