Cimalaka, KORSUM.NET - Setelah sebelumnya terlibat aksi kejar kejaran, antara dua terduga pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan korban serta anggota Kepolisian, akhirnya kedua pelaku dapat diamankan oleh Polisi.

Adapun identitas kedua pelaku tersebut yaitu FF (16) dan IS (18), dimana kedua terduga pelaku, merupakan sama - sama berasal dari Kabupaten Jabung Timur Lampung.

Kasubag Humas Polres Sumedang Iptu Dedi Juhana mengatakan, kedua pelaku berhasil diamankan setelah sebelumnya terjadi aksi kejar - kejaran antara korban yang merupakan anggota TNI dan para pelaku dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Jambu Kecamatan Conggeang dan berhasil diamankan di Jl.Raya Cibereum Dusun Tagog Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka.

"Setelah sampai di depan SPBU Cibeureum (Jl.Raya Cibereum Dsn Tagog Ds. Cibereum Kulon Cimalaka) para pelaku yang saling berboncengan di tendang oleh korban hingga terjatuh dan melarikan diri," ucap Dedi dalam siaran Persnya, Senin (30/12).

Pada waktu yang bersamaan, sambung Dedi, datang rombongan dari Polsek Paseh dan Polsek Cimalaka yang sebelumnya ikut membantu melakukan pengejaran, dengan dibantu oleh Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana  beserta Rombongan yang kebetulan lewat untuk Kunjungan ke Bendungan Jatigede.

"Akhirnya, para pelaku berhasil ditemukan dan selanjutnya diamanka ke Makopolsek Cimalaka yang selanjutnya diserahkan ke Satreskrim polres Sumedang," tegasnya.

Atas kejadian tersebut, tambah Dedi, pihaknya berhasil mengamankan satu unit kendaraan roda dua Jenis Kawasaki Type LX150F Varian 1 Tahun 2017 Warna Orange Nomor Polisi D- 5555 - UW, milik korban  atas nama A.Y. Herdiansyah yang merupakan anggota TNI yang bertugas di Yonif 301 PKS, dimana korban sendiri ikut melakukan pengejaran.

"Dikarenakan TKP Pencurian ada di Wilayah Hukum Polsek Conggeang, dan mengingat pada saat kejadian tersebut banyak massa yang dimungkinkan menimbulkan kerawanan. Maka selanjutnya para pelaku serta barang bukti di limpahkan ke Unit Reskrim Polres Sumedang," tandasnya. **