Kota, KORSUM.NET- Calon Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumedang, Yansri Mulyani S. Pd optimis terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) mendatang.

Yansri yang merupakan pengusaha muda asal Dusun Babakan RT 02 RW 04 Desa/Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang itu, memiliki segudang pengalaman dalam berorganisasi.

Selain itu, ia juga pernah menjadi mahasiswi lulusan terbaik di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Sumedang Jurusan olahraga dengan predikat cumlaude IPK 4.0.

“Kalau bicara optimis tentunya saya optimis 100 persen karena berbagai persiapan telah dilakukan diantaranya melakukan silaturahmi atau Soan keseluruh OKP maupun PK yang sekarang menjabat di KNPI DPD Sumedang,” ucapnya seusai mengembalikan berkas pencalonan di sekertariat KNPI Sumedang.

Selain melakukan Soan, kata Yanstri, pihaknya juga membentuk Tim pemenangan pencalonan dirinya dan berdoa mudah-mudahan pemilihan ini berjalan lancar dan diberikan hasil yang diharapkan.

Sementara, Wakil Ketua DPD KNPI Joko Kustejo mengatakan yang telah mengambil formulir pencalonan KNPI ada 11 calon dari berbagai OKP.

“Prediksi saya yang akan mengembalikan berkas paling ada 4 calon yang serius. Namun sampai saat ini baru satu yang mengembalikan berkas pencalonan yakni Yansri Mulyani yang diusung GM BBC Sumedang,” ucapanya.

Ia menambahkan, panitia merencanakan penutupan pengembalian berkas yakni hari ini sampai jam 00.00 WIB.

“Kalaupun ada yang datang ternyata lewat dari jam yang ditentukan atau lewat satu menit maka tidak akan diterima, kalau Ada satu calon yang mengembalikan formulir berarti sesuai aturan DPD dalam aturan main maka calon itu yang dipilih secara aklamasi,” tutupnya.