Kota, KORSUM.NET - Dalam rangka memenuhi standar pelayanan kendaraan bermotor kepada masyarakat, Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, mengundang Tim Kalibrasi Alat Uji dari Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IX ke Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) Kabupaten Sumedang.

"Kalibrasi adalah proses pengecekan dan pengaturan akurasi dari alat ukur dengan cara membandingkannya dengan standar atau tolak ukur. Kalibrasi diperlukan untuk memastikan bahwa hasil pengukuran yang dilakukan akurat dan konsisten dengan instrument lainnya," ungkap Kepala UPT PKB Sule Sulaiman saat di konfirmasi media ini, Selasa 28/1/2020 di Lingkungan gedung UPT PKB.

Ia melanjutkan, Kalibrasi alat uji pada Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) Kabupaten Sumedang meliputi CO/HC, Diesel Smoke Meter, Headlight Tester, slide slip tester, axle load meter dan brake tester.

"Alat-alat tersebut per tahunnya selalu kami kalibrasi dengan tujuan agar memenuhi standar pelayanan kepada masyarakat dan kenyamanan, sehingga hasilnya setelah alat pengujian di kalibrasi akurasinya dapat di pertanggung jawabkan guna pengecekan dan pemeriksaan kendaraan bermotor selain dari target PAD nya," jelasnya.