Kota, KORSUM - Longsor di Kelurahan Pasanggrahan Baru Berbatasan dengan Desa Margalaksana Kecamatan Sumedang Selatan menelan korban Jiwa dan Dua orang dikabarkan luka-luka.

Menurut Manager Pusdaslop BPBD Kabupaten Sumedang Yedi mengatakan, kejadian bencana ini mengakibatkan orang hanyut pada 26 Januari 2020 Pukul 14.30 WIB. Adapun Lokasi bencananya di Lingkungan Cilipung RT 03 RW 15 Kabupaten Sumedang." Jelasnya Ahad, (26/1) melalui telepon selulernya.

Dikatakan, adapun Penyebab Bencana adalah akibat hujan yang turun di daerah Cilipung yang mengakibatkan debit air di Cipicung naik dan sawah longsor.

"Karena hujan debit air naik sementara Korban yang sedang mencari air bersih, mengembala ternak bebek dan sedang panen disawah. Adapun korban yang meninggal dunia Apong ( 50 Th, MD),Ibu Elan (65 Th, MD). Dani (60 Th) dan Uum (50 Th) dalam keadaan kritis di bawa Ke RSUD Sumedang," jelasnya

Ia telah berkodinasi dengan pihak terkait. "upaya yang di lakukan yakni PUSDALOPS PB Kabupaten Sumedang berkoordinasi dengan TNI, Polri dan Aparatur setempat kemudian mengasessment ke lokasi kejadian dan Korban atas nama Ibu Uum (50 Th) di bawa ke RSUD," Pungkasnya**