Cisitu, Korsum.net - Camat Cisitu Ari Kusnadi menyalurkan sekitar 8000 ribu telor konsumsi bagi siswa korban genangan waduk Jatigede yang berada di wilayah Kecamatan Cisitu

Sedikitnya 22 SD, 1 MI, 7 TK dan 18 PAUD mendapatkan bantuan telor konsumsi dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan salah satu perusahaan swasta yang disalurkan langsung oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sumedang.

"Semoga dengan bantuan ini, dapat memotivasi kepada anak didik agar  disampaikan kepada para orang tuanya, termasuk para pendidiknya agar bisa merubah pola hidup dalam makan agar derajat kesehatan meningkat," ucapnya saat pada Korsum.net, Jumat (24/1).

Selain untuk anak korban waduk Jatigede juga, sambung Ari, bantuan ini juga untuk mengurangi angka Stunting dan juga memperbaiki konsumsi makanan yang bergizi di wilayah Kecamatan Cisitu.

"Jadi para orang tua jangan dibiasakan anak diberi uang jajan, tapi didiklah anak dengan makan dirumah dengan gizi yang baik, dan  tidak hanya asal kenyang saja. Selain itu makanan di sekolah juga  tidak terjamin kesehatannya," ujarnya.

Ari menambahkan, dengan diberi bantuan telor dari Pemerintah  mudah - mudahan bisa merubah perilaku (Pola hidup), yang tadinya suka diberi uang jajan. Kedepan uang jajan itu bisa dibelikan telor, sehingga sebelum berangkat ke sekolah bisa makan dengan telor.

"Telor itu proteinnya tinggi, Isya Allah derajat kesehatan masyarakat terutama dimulai dari anak sekolah mulai dari Tingkat PAUD, TK dan SD meningkat," tandasnya. **