Tanjungkerta, KORSUM.NET - Menjelang tahun ajaran baru 2020 kemarin, siswa SD yang ada di Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta dilaksanakan cukur missal, agar menjelang sekolah siswa sudah pada rapih rambutnya.

uasai liburan panjang ratusan siswa Sdn Cipanas berduyun duyun menuju halaman kantor desa Cipanas kecamatan Tanjungkerta yang didampingi oleh orang tua nya dan ada pula guru yang diterima oleh Kepala Desa dan TP.PKK Desa.

Menurut Kepala Desa Cipanas, Asep Lantifan, Rabu lalu (08/1), dirinya merasa tergugah dan sangat mencemaskan untuk masa depan dan kurang nyaman melihat anak yang masih duduk dibangku SD rambutnya gondrong selama liburan semester panjang.

“Kami koordinasi dengan TP. PKK dan kader PKK desa, pihak pemerintah desa dan lembaga desa melaksanakan kegiatan cukur massal secara gratis untuk para siswa SD yang ada di wilayah Desa Cipanas dan terdapat tiga SD. Alhamdulillah, pada waktunya terdaftar sebanyak 110 siswa yang didampingi oleh orang tuanya dan pihak sekolah,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Cukur rambut massal gratis itu, diawali kades sendiri selajutnya dilaksanakan cukur massal.**