Kota, KORSUM.NET - Hari ini Rabu (22/1), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)  tukar kantor  dengan Satuan Pamong Praja (Pol PP) di Gedung Negara.

Sementara Pol PP akan menempati kantor Disdukcapil. "Pertukaran kantor ini intruksi dari bupati dalam rangka optimalisasi pelayanan," kata Kadisdukcapil Ahmad Kusnadi, kepada wartawan.

Ahmad menyampai maaf karena dengan pertukaran kantor ini setidaknya mengganggu pelayanan kepada masyarakat. Sebab  Proses perpindahan ATK, diperkirakan akan menyita waktu seminggu.

"Insya Allah dalam seminggu kedepan kami bisa kembali maksimal, terutama masyarakat yang mengajukan e-KTP atau dokumen kependudukan yang lainnya untuk segera dicetak," tandasnya.

Namun, pelayanan masih bisa berjalan meskipun tidak secara optimal karena hanya di falitasi Mall Pelayanan Publik (MPP) dan mobil pelayanan keliling.

Alasan bupati pertukaran kantor ini lanjut Ahmad, tidak hanya untuk optimalisasi pelayanan, namun untuk memperdekat jarak antata kantor Disdukcapil dengan MPP.**