Situraja, KORSUM - Pemerintah Desa (Pemdes) Situraja Utara Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang melakukan pengerjaan aspal hotmix jalan desa sepanjang 800 meter lebar 2,5 meter dengan total biaya senilai Rp 300 juta lebih.

Kepala Desa Situraja Utara Ico Suarsa menuturkan, pembangunan ini dikerjakan dengan Dana Desa (DD) termin ketiga serta dibantu swadaya warga.

"Sumbernya dari DD tahap tiga untuk pembangunan jalan sepanjang 800 meter aspal hotmik lebar 2,5 menelan biaya RP.304,517,500 untuk 3 ruas Jalan yakni jalan Pion, Ditamanggala, Ardi, dan Jalan H.Muhidin sedang pelaksanaan pengerjaan diakhir Desember 2019 lalu." tutur Kades Kamis (9/1/2020).

Terpisah Asep (45) Warga Desa Situraja Utara, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memperbaiki jalan desa tersebut.

Akibatnya, jalan yang sebelumnya rusak dan berdebu tampak tidak lagi dirasakan, karena telah selesai diperbaiki pada 2019 lalu.

“Alhamdulillah, ini semua berkat perhatian pemdes dan masyarakat yang fokus di bidang infrastruktur jalan”. Paparnya.

Selain itu, Asep juga berharap dengan jalan yang mulus saat ini ekonomi warga Desa Situraja Utara semakin bertumbuh.

“Sekarang, lebih mudah dalam menjual hasil pertanian. Karena memang, jalan merupakan urat nadi perekonomian. Kita harap apa yang sudah dibangun bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Situraja Utara,” tambahnya.**