Kota, KORSUM.NET - Paguyuban Sadulur Sajalur akan selalu siap membantu masyarakat yang menjadi korban bencana. Selain itu juga dibentuk relawan tanggap bencana alam di masing masing kecamatan, bahkan dibeberapa kabupaten kota. Hal itu dilakukan Paguyuban Sadulur Sajalur untuk ambil peran berkaitan dengan bencana alam.

Penasehat Paguyuban Sadulur Sajalur, Apih Momoy mengatakan, paguyuban Sadulur sendiri merupakan perkumpulan dari para ofroader roda empat yang mempunyai kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial.

Adapun jumlah anggota Paguyuban Sadulur terdiri dari 143 anggota yang tersebar di berbagai Kabupaten/kota. Dimana kegiatan sosialnya yaitu dalam membantu dalam pendistribusian logistik ke wilayah atau lokasi bencana terutama yang tidak terjangkau oleh kendaraan.

"Jadi kita, akan selalu siap dan konsen membantu masyarakat yang memang membutuhkan. Malahan dalam waktu dekat rencananya kita akan turut membantu masyarakat di Bogor yang menjadi korban bencana," ucapnya saat dikonfirmasi KORSUM.NET usai mengikuti Apel Siaga Penanggulangan Bencana di Wilayah Kabupaten Sumedang Tahun 2020, yang dilaksanakan di Halaman Kantor IPP Kabupaten Sumedang, Rabu (8/1).

Hal serupa juga dilakukan oleh Paguyuban Roda Empat, dimana Paguyuban yang anggotanya berjumlah 48 Club mobil/roda empat yang ada di Kabupaten Sumedang, juga konsen membantu dalam penanggulangan bencana.

Menurut Ketua Paguyuban Roda Empat Kabupaten Sumedang, Muhammad Ibnu mengatakan, pihaknya juga sangat siap mendukung kesiapsiagaan bencana.

Untuk membantu kesiapsiagaan tersebut, saat ini keberadaan Paguyuban Roda Empat, sudah tersebar hampir di semua kecamatan di Kabupaten Sumedang.

"Intinya kita akan selalu standby setiap saat dalam membantu korban bencana bencana alam," ucapnya.

Selain turut membantu masyarakat yang terkena bencana, sambungnya, pihaknya juga akan konsen juga dalam program sosial lainnya.

"Jadi paguyuban ini akan konsen dalam setiap misi kemanusiaan, karena itu sudah menjadi misi dan visi paguyuban roda empat ini," tandasnya. **