Kota, KORSUM.NET - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana longsor yang terjadi di Dusun Cilipung Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan.

Jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar dan dari Fraksi Golkar, seperti Ketua DPD Partai Golkar, Sekertaris Partai Golkar Jafar Sidik, Asep Kurnia, Jajang Hariyana, H Deden Yayan, Roy Mahendra dan juga beberapa jajaran pengurus Partai Golkar,    menjenguk para korban lonsor tersebut, baik keluarga korban yang meninggal dan Dua korban yang masih mendapatkan perawatan di RSUD Kabupaten Sumedang.

Ketua DPD Partai Golkar Sumedang Jafar Sidik mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas kepada pihak korban bencana dari jajaran Partai Golkar.

"Tadi kami baru saja melayat, terhadap keluarga korban yang meninggal dunia, di Dusun Cilipung Kelurahan Pasanggrahan Baru. Dan juga sebelumnya kita melayat keluarga di Cirangkong Kelurahan Cipamempek. Saat ini kita melayat korban lonsor Cilipung yang dirawat di RSUD Kabupaten Sumedang," saat dikonfirmasi Korsum.net usai menjenguk korban lonsor di RSUD Kabupaten Sumedang, Selasa (28/1).

Atas bencana yang terjadi ini, sambung Jafar, kami turut bela sungkawa yang sedalam dalamnya. Dan mudah - mudahan para korban diberikan ketabahan dan kekuatan dan kepada korban yang meninggal semoga ditempatkan disisi Allah SWT dan Khusnul Khotimah.

"Alhamdulillah ini, sebagai bentuk rasa solidaritas dan peduli dari keluarga besar Partai Golkar. Dan kami turut berduka cita dan juga turut berbela sungkawa," ujarnya.

Jafar berharap, kepada pemerintah Daerah dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang. Untuk segera melakukan koordinasi dengan Badan Geologi Provinsi Jawa Barat, agar bisa mengantisipasi potensi - potensi daerah atau tempat yang rawan longsor.

"Disaat musim hujan ini, tentunya kita harus siap siaga dan menjaga agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi lagi," tandasnya. **