Kota, KORSUM.NET - Dengan adanya program Pemerintah kaitan dengan aplikasi Link Aja adalah layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi yang akan membuat transaksi keuangan lebih lancar dan bebas repot.

PT. Pertamina dalam hal ini menggunakan aplikasi Link Aja guna mempermudah bagi pengguna bbm dengan membayar menggunakan barcode non tunai.

Beda halnya apa yang dialami Dodoy Cardaya, disaat menggunakan aplikasi tersebut di SPBU No.34.45302 Alamsari sudah dua kali selalu menemui kegagalan.

"Pembayaran BBM melalui aplikasi link aja atau my Pertamina berlaku sejak 1 Januari 2020. Tapi yang dialami saya sebagai pelanggan pom bensin alamsari, sudah dua kali pembelian pertalite dengan menggunakan aplikasi link aja, dua kali itu juga mendapatkan mesin yang eror. Pernah tidak bawa uang cash akhirnya jadi ribet" ungkapnya saat di konfirmasi, Selasa (21/1/2020) di ruang kerjanya.

Dodoy mengaku kecewa, ungkapnya, dengan pelayanan pom bensin alam Sari, padahal program link aja untuk bulan Januari ini ada promo cashback 25%.

"Pada saat pemerintah memberlakukan program tersebut, berarti sudah siap dengan fasilitasnya, tidak ada alasan lain untuk tidak melaksanakannya,"tegasnya.

Di tempat yang berbeda, Kepala SPBU Alam sari, Dani mengatakan bahwa mesin atau alat Link Aja tersebut tidak ada kerusakan bahkan normal normal saja.

"Bagi pengguna Link Aja untuk pengisian BBM melalui barcode non tunai tersebut kendalanya dari signal yang kadang kadang banyak gangguan. Jadi bukan soal alatnya melainkan soal signal nya,"terang Dani saat dikonfirmasi media ini Selasa 21/1/2020 dilingkungan area SPBU.

Soal signal, kata Dani, yang selalu error bukan dari alatnya tapi signal yang lemah.**