Kota, KORSUM.NET - Apa yang telah diraih dalam hal infrastuktur pada tahun 2019 kemarin, sebagai proyek unggulan dan strategis Bupati Sumedang salah satunya adalah pembangunan Alun alun Sumedang dan Geotheater meski tidak lepas dengan beberapa persoalaanya, namun pembangunan dilaksanakan sesuai harapan.

Dikonfirmasi Kepala Bappppenda Kabupaten Sumedang Hj.Tuti terkait dengan program unggulan apalagi di tahun 2020 ini. Mengingat kinerja kolaborasi Bupati dan Wakil Bupati Sumedang dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang semangat 45, dan benar benar ingin menjadikan Kabupaten Sumedang perubahan sesuai dengan Visi Misi Simpati nya.

“Untuk tahun 2020 ini yang akan dibangun adalah Comen Center, Kreatif Center, lanjutan pembangunan Alun alun dan pembangunan Mesjid Al-kamin di IPP dengan anggaran Rp.15 milyar. Kemudian destinasi wisata untuk Jatigede di Parang Pakuwon dan Ciseuma dan Paku Alam dengan anggaran Rp.30 milyar,”jelas Kepala Bappppenda Kabupaten Sumedang Hj.Tuti saat dikonfirmasi di lingkungan Setda Kabupaten Sumedang, Senin 13/1/2020.

Ia melanjutkan, selain itu, infrastuktur jalan jalan ynag menuju centar wisata akan di bangun, serta jalan tembus Cisoka-Cigarela perbatasan dengan Kabupaten Garut, kemudian jalan lingkar utara Jatigede dan itu akan dibangun pada tahun 2020 ini.

“Kelanjutan pembangunan Alun alun akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini, pembagunannya sesuai dengan DED. Mengingat pembangunan alun alun baru tahap satu dikarenakan anggarannya tidak full karena waktu yang pada akhirnya akan dilanjutkan pada tahun ini. terkait dengan proyek tol, diupayakan pada bulan Juni ini dengan segala permasalahannya diharapkan selesai sesuai dengan target pak mentri,”ungkapnya.