Cisitu, KORSUM - Satu unit alat berat digunakan untuk pengerukan  material longsoran dilokasi longsor Dusun Cipeuteuy Desa Cisitu Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang.

Adapun unsur yang terlibat dalam pembersihan material longsor tersebut, yaitu dari Polsek Cisitu, Koramil situraja beserta Danpos, URC BPBD Sumedang, Kecamatan Cisitu, Aparatur Desa Cisitu dan Masyarakat setempat.

"Mudah - mudahan dengan diterjunkannya alat berat ini, pengerukan material longsor ini bisa segera diatasi. Upaya tersebut dilakukan untuk menjaga dari hal yang tidak diinginkan, jika hujan kembali turun," ucap Ato Ariyanto Tim URC BPBD Sumedang, Minggu (19/1).

Seperti diberitakan korsum.id sebelumnya, telah terjadi bencana longsor yang mengakibatkan jalan penghubung Dusun Cipeuteuy Desa Cisitu Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang tidak bisa dilalui karena tertimbun longsoran Tembok Penahan Tebing (TPT) sepanjang 20 meter.

Longsor yang terjadi akibat intensitas hujan cukup deras pada Minggu (19/1/2020) pukul 03 dini hari. Mengakibatkan TPT Mesjid As Siroj Abu Bakar As Shidiq longsor sepanjang 20 meter dengan ketinggian 8 meter menimbun jalan penghubung Dusun Cipeuteuy RT 01 RW 05 Desa Cisitu. **