Uum (50 th) Korban Yang Sempat Kritis

Kota, KORSUM.NET - Dua orang korban longsor di Dusun Cilipung, RT 04 RW 15, Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, yaitu Dani (60) dan Uum (50) yang sebelumnya mengalami kritis, akhirnya bisa melewati masa kritisnya dan dalam kondisi normal, selanjutnya sudah masuk ruangan perawatan.

"Alhamdulillah, untuk yang kritis sekarang sudah normal dan sudah masuk ruangan perawatan. Sebelumnya ada 4 orang yang dilarikan ke sini, tetapi yang 2 orang lagi meninggal dunia," kata Direktur RSUD Sumedang, Dr Aceng, saat dikonfirmasi, Minggu (26/1) malam.

Sementara itu Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana membenarkan, adanya kejadian longsor yang memakan Empat korban di Dusun Cilipung, RT 04 RW 15, Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan

"Iya ada Empat orang korban, dimana dua orang diantaranya, yakni Apong (50) dan Elan (65) dikabarkan meninggal dunia pasca terseret arus Sungai Cipicung yang sebelumnya terbawa material longsoran. Sedangkan dua korban lain dalam kondisi kritis yakni, Dani (60) dan Uum (50) yang saat ini tengah mendapatkan perawatan di RSUD Sumedang," ucapnya.

Peristiwa meluapnya sungai Cipicung hingga mengakibatkan longsor itu, sambung Kapolres, terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Dimana sebelumnya, kawasan tersebut diguyur hujan deras dan Sungai Cipicung tak mampu menampung debit air hingga meluap ke pesawahan lalu, terjadilah longsor.

"Menurut informasi dari warga setempat, korban bencana longsor tersebut, tadinya sedang beraktifitas di area longsoran, ada yang sedang menggembala ternak unggas, sedang panen di sawah dan ada yang sedang mencari air bersih, ," pungkas Kapolres.**