Kota, KORSUM - Informasi yang dihimpun media ini bahwa rotasi mutasi dan promosi jabatan akan dilaksanakan pada bulan ini Januari tahun 2020. Sehingga menjadi bertanya tanya segenap staf di setiap OPD, kapan akan dilaksanakannya dan tanggal berapa?, mengingat untuk urusan promosi dan mutasi jabatan terkesan selalu mendadak.

Terkait hal tersebut dikonfirmasi Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan mengatakan dengan lugas dan jelas bahwa untuk urusan mutasi rotasi dan promosi jabatan yang sekarang beredar informasinya di kalangan Pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam waktu dekat ini atau bulan Januari tahun 2020.

“Sampai saat ini, belum ada pembicaraan saya dengan pak Bupati Kabupaten Sumedang serta dengan pak Sekda Kabupaten Sumedang terkait dengan mutasi rotasi dan promosi jabatan. Kami sedang konsentrasi dulu untuk mengevaluasi atas raihan kinerja tahun 2019 dan perencanaan pada tahun 2020,” jelas Wabup Kabupaten Sumedang H.Erwan Setiawan saat dikonfirmasi media ini, Senin 13/1/2020 dilingkungan gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang.

Ia melanjutkan, sampai saat ini, belum ada pembahasan sedikitpun mengenai muatasi rotasi dan promosi jabatan tersebut. Jangankan untuk SOTK baru, pembahasan soal mutasi rotasi dan promosi jabatan saja belum ada pembicaraan sama sekali jadi sekarang fokus terhadap evaluasi kinerja terlebih dahulu.**