Kota, KORSUM.NET - Komunitas Sumedang Offroad Extrim (S.O.EX), kembali melaksanakan bakti sosial bagi korban bencana longsor di Bogor dan Lebak Banten.

Upaya tersebut dilakukan, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana. Dan juga sebagai bukti konsistensi S.O.EX dalam membantu baik berupa tenaga ataupun bantuan lainnya, untuk meringankan beban masyarakat korban bencana.

"Ini, sebagai bentuk konsistensi dan kontribusi kami dalam membantu masyarakat yang menjadi korban bencana longsor di Bogor dan Lebak Banten, yaitu memberikan bantuan tenaga ataupun bantuan lainnya demi meringankan nasib para korban bencana alam," ucap Ketua Komunitas Sumedang Offroad Extrim (S.O.EX), H. Densu kepada wartawan, Senin (13/1).

Pada kesempatan ini, sambung Densu, pihaknya sudah mengirimkan sejumlah komunitas yakni, komunitas 4x4, Kolot-kolot Bedegong , MTC, Garuk Tanah, Samsat Kawaluyaan, Legeg, Sadulur sajalur, VESCO, IMAS namun, ada juga komunitas roda seperti, Leopard dan Jatra Legend.

"Keberangkatan mereka, untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang berada di lokasi terjadi bencana," ujarnya.

Densu menambahkan, keberadaan komunitas S.O.EX diharapkan bisa membantu instansi terkait dalam memberikan bantuan kepada para korban bencana alam.

"Saat ini kami berikan bantuan berupa dua buah Genset, Obat obatan, Pakaian bayi dan pemasangan kembali instalasi listrik serta bantuan sejumlah uang.
Meski tak seberapa nilainya bantuan yang diberikan namun, kami harapkan dapat dimanfaatkan dan meringankan beban para korban, dan kami berharap bisa digunakan sebaik baiknya oleh korban bencana alam disana," tandasnya. **