Kota, KORSUM - Public Speaking merupakan komunikasi lisan berupa pidato, ceramah, presentasi, dan jenis berbicara di depan umum (orang banyak.red). Public Speaking juga diartikan sebagai pembicaraan publik yang maksudnya berbicara di depan orang banyak.

Dan Public Speaking juga sangat dibutuhkan oleh SDM PKH dalam implementasi program kegiatannya dilapangan.

“SDM PKH harus mampu menguasi tekhnik-tehknik Public Speaking dengan baik dan yang paling penting dapat mengaplikasikan di dalam Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2)”. Ujar Soni Sonjaya, Koordinator PKH Kabupaten Sumedang dalam sambutan pada kegiatan Workshop PPKH yang bertemakan "Communication & Service Excellent". pada Kamis, (9/1/2020) di Aula BLK Sumedang.

Ketua panitia kegiatan Cindy Husena mengatakan, “Kegiatan ini digagas oleh Asosiasi Pekerja Sosial (ASPEKS) PKH Kabupaten Sumedang dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM PKH, mengingat salah satu tugas dan kewajiban Pendamping PKH adalah melakukan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) yang rutin dilaksanakan setiap bulan kepada keluarga penerima manfaat (KPM)”. Katanya.

Lebih lanjut Cindy berpesan kepada semua para peserta yang mengikuti workshop ini agar dapat menyimak dengan baik yang disampaikan oleh narasumber sehingga hasilnya nanti benar-benar dapat diaplikasikan di lapangan.

Hadir juga Narasumber Rima K. Dewi, S. ST., M.Keb., C.NNLP., C.PSH salah satu praktisi Public Speaking, Kesehatan, juga merupakan Pengajar di beberapa perguruan tinggi.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan beberapa materi yang sangat penting, diantaranya First Impression Mastery, Blank Mastery, Closing Mastery, Grooming, Handling Complaint dan Service Excellent.**

Ari Arifin

Sumber : Imam Sugihartono.