Kota, KORSUM.NET - Untuk pertama kalinya di hari libur, Sabtu 15/2/2020 Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumedang menjaring para pemula untuk pembuatan e-KTP sasarañnya anak SMA dan sederajat dimulai pada usia 17 tahun keatas.

"Kami persiapkan  untuk anak sekolah SMA sederajat minimal usia 17 tahun digiring untuk membuat e-KTP agar kelak nanti lulus sekolah sudah mengantongi e-KTP jadi ketika mau melamar kerjaan atau kuliah sudah memiliki e-KTP," ujar Kepala Disdukcapil Kabupaten Sumedang H.Ahmad Kusnadi saat dikonfirmasi Sabtu (15/2/2020).

Antusias para pemula, kata H.Ahmad, sangat luar biasa, ini pertama kalinya di buka pelayanan di hari Sabtu seperti pelayanañ hari biasa saja.

"Baru dibuka jam 13.00 wib para peminat sudah mencapai 150 orang lebih. Ini cukup mencengangkan bagi kami, di luar dugaan. Pelayanan akan di tutup nanti jam 20.00 wib," terangnya.

Dikatakan H. Ahmad, Disdukcapil Kabupaten Sumedang terus menjemput bola hingga ke desa desa di hari biasa sekaligus memberikan informasi dan menerima keluhan warga.

"Hal ini, menunjang program pak Bupati Sumedang Pak H. Dony Ahmad Munir Sumedang Simpati berikut dengan visi misinya, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik baiknya," pungkasnya.