Kota, KORSUM.NET - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DISKOPUKMDAGIN) Kabupaten Sumedang dapatkan bantuan gerobak dagang untuk PKL yang menetap dan memiliki legalitas.

"Kami mendapatkan bantuan dari Kementrian Perdagangan berupa gerobak dagang untuk PKL yang menetap. Tujuan bantuan tersebut untuk para pedagang pelaku usaha mikro yang nantinya menunjang peningkatan omsetnya,"kata Kepala Bidang Perdagangan pada DISKOPUKMDAGIN Kabupaten Sumedang H.Somali saat dikonfirmasi Media ini, Rabu 12/2/2020 diruang kerjanya.

Sampai saat ini, kata H.Somali, bantuan gerobak tersebut masih terbungkus dengan rapih, Insya Allah minggu depan akan di serahkan secara simbolis kepada para pelaku usaha mikro.

"Yang berhak mendapatkan bantuan gerobak tersebut tentunya ada beberapa spesifikasi, diantaranya para pedagang yang menetap di lokasi yang tidak di larang aturan, para pedagang yang telah memiliki surat keterangan usaha, rencananya minggu depan akan di serahkan secara simbolis oleh pak Bupati Sumedang dan pak kadis,"tandasnya.