Tanjungkerta, Korsum.net - Warga  Dusun Cisegel RT 003 RW 004 Desa Kertaharja Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, dihebohkan dengan kejadian misterius, dimana anak Balita bernama Muhammad Rapa Aksa Putra Ramadhan (3,5) anak dari pasangan Widia Ningsih (32) dan Iri (34) sudah disunat / khitan secara ghaib, Selasa (11/2) sekira pukul 21.05 WIB malam.

"Saya mengetahui alat kelamin anak saya sudah disunat tadi malam, setelah anak saya membuka celananya dan memperlihatkan sendiri ke saya," kata Widia pada Korsum.net, Rabu (12/2).

Awalnya, sambung Widia, dirinya menyangka anaknya membuka celana, karena ingin membuang air kecil. Tetapi justru memperlihatkan kalau dirinya sudah disunat.

Pada saat anaknya membuka celananya, Widia mengaku, melihat disamping anaknya ada seorang laki-laki tua yang menggunakan pakaian serba putih mengucap salam.

"Sosok lelaki tua itu, mengucapkan salam, dan saya langsung membalas menjawabnya. Sesaat kemudian saya, melihat alat anak saya sudah dalam kondisi tersunat, dan bersamaan dengan menghilanganya sosok misterius tersebut. Dengan kejadian itu, selanjutnya saya memberitahukan kejadian tersebut kepada suami," tuturnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Kertaharja Kecamatan Tanjungkerta Dudun bahwa, dirinya sudah mengecek langsung ke warganya tersebut.

"Muhun leres, tadi enjing - enjing abdi ntos ngalayad, malahan parantos nyecep. Kaleresan di bumi pa Iri oge ntos aya ti pihak Kepolisian sareng pa Camat Tanjungkerta," ucapnya saat dihubungi Korsum.net melalui sambungan teleponnya.

Atas adanya kejadian sudah misterius tersebut, sambung
Dudun, dirinya menyarankan ke pihak keluarga anak tersebut, untuk membawanya ke Puskesmas, agar dicek lagi.

"Tadi udah saya sarankan, untuk dicek ke Puskesmas Tanjungkerta, itu dilakukan agar bisa diketahui secara medis," katanya.

Dudun menambahkan, kejadian adanya sunat ghaib di Desanya bukan yang pertama kalinya. Tetapi pernah juga terjadi sebelumnya.

"Kapungkur ge kantos kajantenan sunat misterius, dan sama kejadiannya, tiba tiba kemaluan anak tersebut juga sudah dalam keadaan rapi layaknya di sunat oleh ahlinya," tandas Dudun. **