Kota, KORSUM.NET - Ketua Badan Amil Zakat Nasiaonal (Baznas) Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hapas didamping wakil ketua lainnya menerima rombongan dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) yang dipimpin langsung oleh Samantha Dewi Senin (17/2/2020).

Ayi mengatakan, pada perinsipnya Baznas Sumedang merupakan lembaga mitra pemerintah untuk membantu mengentaskan kemiskinan, keagamaan dan masalah sosial lainnya.

"Ya pada prinsipnya Baznas merupakan lembaga yang mempunyai tujuan  menjadi lembaga yang bisa membantu program pemrintah dalam mengentaskan masalah kemiskinan dan permaslaha sosial serta keagamaan." Tuturnya

Lebih jauh ia menjelaskan, selain bermitra dengan pemerintah, Baznas juga siap bekerjasama dengan lembaga manapun untuk bersinergi sesuai asnannya.

"Kami bisa bekerja sama dengan lembaga manapun yang mempunyai tujuan yang sama tentunya dengan program yang sinergi dan sesuai dengan asnap zakat."Pungkasnya.

Sementara pimpinan rombongan dari P2TP2A Samantha Dewi mengatakan, maksud dan tujuannya untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi dengan para pimpinan Baznas Sumedang.

"Ingin bersilaturahmi sekaligus mengadakan audiensi dan diskusi dengan Baznas  yang dipimpin langsung oleh bapak Ayi Subhan Hafas." katanya.

"Alhamdulillah mulai sekarang P2TP2A memiliki partner yang handal dan terdepan dalam memberikan layanan dan bantuan bagi anak dan perempuan korban kekerasan terutama yang berasal dari keluarga miskin dan tidak mampu. Kami berterimakasih kepada Baz Kabupaten Sumedang mudah-mudahan kemitraan bisa terus terjalin dengan baik"pungkasnya.**