Kota, KORSUM.NET  - Berharap dan berharap di benaknya Jajang Syarief (42) bapak tiga anak ini, untuk menantikan titik terang dalam kehidupannya selama 22 tahun bekerja dan mengabdi di Pemerintahan Kabupaten Sumedang hingga saat ini masih Tenaga Sukarelawan (Sukwan).

"Pertama kali saya mendapatkan Surat Perintah Kerja (SPK) tahun 1998 di Dinas Pengelolaan Pasar Kabupaten Sumedang selama 2 tahun, di tahun 2000 di gabungkan karena SOTK baru dengan Disperindag Kabupaten Sumedang dan sampai saat ini saya masih di DISKOPUKMDAGIN Kabupaten Sumedang,"terang Jajang Syarief saat dikonfirmasi Media ini, Jumat 14/2/2020.

Ia mengatakan bahwa dirinya lulusan SMA, bukan mencoba mengadu nasib lagi untuk jadi Sukwan tapi optimis selalu ada dalam semangatnya untuk jadi PNS meski kebutuhan sehari hari tidak bisa ditunda tunda, besar pasak dari pada tiang.

"Saya mendapatkan pertama kali honor sebesar Rp.98 ribu sebulan, sekarang mendapatkan Rp.250 ribu dalam satu bulan dari tahun 1998 hingga tahun 2020 ini. Saya di bidang perdagangan kerja saya sesuai perintah atasan, ketika disuruh ngepel lantai saya kerjakan apapun itu, berikut menjadi supir,"ujarnya.

Jajang menyebutkan, bahwa untuk menutupi keperluan sehari hari sampai ngojeg dan dagang sandal karena biaya sekolah putra pertamanya di SMP, yang kedua di SDN dan yang bungsu baru berusia 4 tahun.

"Apakah dengan kondisi saat ini saya masih bisa untuk jadi PNS? hanya menunggu keajaiban dari Allah SWT semoga apa yang diharapkan dengan pengabdian 22 tahun menjadi kenyataan.,"harapnya.