Kota, KORSUM.NET - Operasi Gabungan (Opsgab) yang dilaksanakan hari ini, Rabu 12/2/2020 bersama pihak Polres Sumedang, Dishub Kabupaten Sumedang, Polisi Militer, Jasa Raharja dan bank Jabar di bundaran Alam Sari. Dengan  tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan baik roda dua atupun roda empat.

"Opsgab yang dilaksanakan tiap tahun ini merupakan agenda rutin dengan sasaran kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan pentingnya membayar pajak, kami
Bekerja sama dengan Polres Sumedang, Dinas Perhububgan Kabupaten Sumedang, TNI dalam hal ini Polisi Militer, Jasa Raharja dan bank jabar," kata Kepala Cabang Sumedang Bappenda Provinsi Jawa Barat Enih Srimurni saat dikonfirmasi Media ini.

Giat opsgab ini, kata Enih, Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak untuk membayar pajak kendaraan bermotor tiap tahun sehingga angka kendaran tidak melakukan daftar ulang menurun.

"Opsgab ini bisa juga sebagai sosialisasi langsung dilapangan karena setiiap pengendara kendaraan yg diberhentikan akan diberi penjelasan tentang pembayaran pajak kendaraan bermotor,"ungkapnya.

Ia melanjutkan, harapannya dengan opsgab ini kesadaran masyarakat tentang taat pajak lebih baik lagi karena dengan tepat waktu membayar pajak secara otomatis akan meningkatkan pendapatan asli daerah .

"Untuk minggu ini, giat opsgab ada di tiga titik, yakni, Bundaran Bino Kasih, Taman Endog dan sekarang di Bundaran Alam Sari,"ujarnya.