Sumedang Selatan, KORSUM.NET - Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan Tembok Penahan Tebing (TPT) rumah salah seorang warga di Lingkungan Cilipung RT 03 RW 15 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, ambruk dan menutup sebagian jalan penghubung Kelurahan Pasanggrahan Baru - Desa Margalaksana.

Tim Unit Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (URC BPBD) Sumedang, Ato Arianto mengatakan, ambruk TPT milik Aef salah seorang warga di Lingkungan Cilipung RT 03 RW 15 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (5/2) sekitar Pukul 18.00 WIB.

"Akibatnya, longsoran dari TPT tersebut menutup sebagian badan jalan penghubung Kelurahan Pasanggrahan Baru dan Desa Margalaksana," ucapnya kepada Korsum.net.

Atas kejadian tersebut, sambung Ato, untuk sementara jalan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja. Dan satu rumah terancam akibat ambruknya TPT tersebut.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, dan saat ini terus dilakukan pembersihan material longsor tersebut oleh warga dibantu dengan aparat setempat," tandasnya. **