Sumedang, KORSUM.NET - BPBD Sumedang hari ini, Selasa 24/3/2020  menyemprot Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Sumedang dengan Disinfektan.

"Agenda hari ini, kami menyemprot Dinas Perkimtan, lingkungan Setda Kabupaten Sumedang, Bappppeda, BKPSDM, UPT PKB Pengujian, Dishub, anggrek Regency, lingkungan Gedung Negara, dan Al-hikam Tanjungkerta,"ungkap Kasie Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Sumedang Yedi, SOS saat dikonfirmasi Media ini.

Penyemprotan Disinfektan untuk mengantisipasi dan pencegahan penyebaran pendemi Covid 19 yang saat ini di Kabupaten Sumedang sudah merupakan tanggap darurat bencana non alam.

"Dengan dilakukan penyemprotan ini tidak hanya sekali ini saja, sesuai jadwal dari Dinkes Kabupaten Sumedang sekaligus tutorial cara penyemprotan dan pembuatan bahan Disinfektan yang bahannya dari wipol dan bayclin, diharapkan selanjutnya, SKPD mampu secara mandiri melakukan Disinfeksi,"jelasnya.

Sementara, yang dikatakan Kepala Disperkimtan Kabupaten Sumedang Ir.H.Gugun Ahmad Nugraha,MT mengatakan mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Sumedang dan jajarannya melalui BPBD Sumedang.

"Setelah dilakukan penyemprotan di dinas kami, langkah selanjutnya akan dilakukan penyemprotan kembali secara mandiri oleh karyawan dan karyawati Disperkimtan Kabupaten Sumedang kedepan dengan tujuan untuk pencegahan dan penyebaran virus pendemi Covid 19,"ujarnya.