Sumedang, KORSUM.NET - Sebagai upaya untuk mendukung Pemerintah Kabupaten (Pem Pemkab) Sumedang dalam pencegahan dan penanganan virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).

Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, membentuk tim satgas pencegahan Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Lurah Prama Prameswara.

Menurutnya, Satgas ini dibentuk dalam rangka memerangi dan penanganan penyebaran Covid-19, di Wilayah Kelurahan Pasanggrahan Baru.

Adapun yang tergabung dalam Satgas Pencegahan Covid-19 ini, diantaranya Babinsa, Babinkabtimnas, ketua LPM, Tokoh Masyarakat, para ketua RW, Karang Taruna, Kader posyandu, PKK dan dari Puskesmas Sumedang Selatan.

"Mudah-mudahan dengan adanya Satgas ini, dapat meminimalisir dampak mewabahnya virus Corona," katanya pada Korsum, Senin (23/3).

Kemudian nantinya, sambung Prama, Satgas akan mensosialisasikan kepada warga terkait virus corona dan juga mengecek warga apabila yang dateng dari luar kota ataupun luar negeri.

"Jadi nantinya, setiap hari Satgas akan melaporan hasil kerjanya kepada ketua Satgas, terkait yang terjadi di wilayah Pasanggrahan Baru," ujarnya.

Selain pembentukan Satgas, sambung Prama, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan Perangkat Kelurahan dan pengecekan suhu tubuh oleh petugas Puskesmas Sumedang selatan.

"Bukan hanya para perangkat kelurahan yang di cek suhu tubuh. Kantor Kelurahan pun disemprot dengan disinfektan. Untuk mencegah penularan virus Corona ini," tandasnya. **