Sumedang, KORSUM.NET -
Untuk memperingati Hari Jadi (Harjad) yang ke 21. Garda Bangsa DKC PKB Sumedang, melakukan kegiatan misi sosial dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah.

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan untuk mendukung upaya Pemda Sumedang dalam mencegah penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).

"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan, selain dalam rangka harjad DKC PKB Sumedang yang ke 21. Juga sebagai upaya turut mendukung Pemkab Sumedang dalam pencegahan dan penanganan Covid-19," kata Ketua Harian Garda Bangsa DKC PKB Sumedang Suhendi Sugiman, pada Korsum, Sabtu (21/3).

Untuk itu, sambung Suhendi, pada misi sosial kali ini, pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik yang tersebar di sejumlah wilayah Kabupaten Sumedang.

"Kemarin hari Jumat (20/3), kita lakukan penyemprotan Mesjid, hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi warga yang hendak melaksanakan shalat Jum'at," tuturnya.

Upaya yang di lakukan oleh sayap partai besutan Alm Gus Dur tersebut, imbuh Suhendi, bisa turut berkontribusi dalam memutus rantai penyebaran virus yang saat ini sudah memakan ratusan korban di Indonesia ini.

"Misi sosial ini juga, dilakukan atas  perintah dari ketua DPC PKB Sumedang, pa Didi Suhrowardi. Kami berharap kegiatan ini, wabah virus asal China ini tidak terjadi di Kabupaten Sumedang," tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Hari Lahir Garda Bangsa DKC PKB Sumedang Elpin Triyana mengatakan, selain penyemprotan disinfektan ini, saat ini pihaknya juga kini tengah mengkaji untuk  membuat posko di pusat keramaian atau area publik. Untuk membagikan masker dan gerakan cuci tangan menggunakan hand Sanitizer bagi masyarakat.

"Rencana tersebut masih kami kaji, karena tentunya harus ada persiapan terlebih dahulu. Yang jelas, di hari jadi ini, kami ingin memberikan kontribusi bagi masyarakat. Terlebih saat ini banyak kecemasan di masyarakat terkait penyebaran virus Covid-19. Mudah-mudahan dengan adanya misi sosial ini bisa memberikan rasa aman di masyarakat," tandasnya. **