Paseh, KORSUM - Pihak Pemdes Padanaan Kecamatan Paseh bersinergi dengan Ormas terkait upaya pencegahan wabah corona atau covid-19.  Upaya pencegahan dilakukan pada bank emok dan bank keliling untuk menghentikan penagihannya kepada konsumen. Hal itu disampaikan Kades Padanaan Dadan Ramdani, Senin (31/3/2020) melalui telepon selulernya.

Dikatakan Kades, aktivitas kedua kelompok tersebut bisa menjadi indikator penyebaran virus corona, mengingat dilakukan dengan melibatkan orang banyak. Sedangkan renternir saat melakukan penagihan dari rumah ke rumah.

“Saya melibatkan ormas yang ada di desa Padanaan yakni ormas PP, BPPKB ,Pemuda Pancamarga dan FKPPI  untuk menghentikan sementara aktivitas mereka. Tapi saya berharap mereka bisa mengerti dan mematuhi peraturan pemerintah demi kebaikan bersama,” katanya.

Ia menghimbau agar warga juga mematuhi aturan yang berlaku dan tidak bertindak anarkis atau main hakim sendiri saat menghentikan aktivitas kedua kelompok tersebut." Tegasnya

Ditambahkan Dadan, wabah virus corona sudah menjadi wabah nasional yang harus disikapi dengan bijak. Terutama peraturan pemerintah yang diterapkan agar bisa dilaksanakan dengan baik.

“Aturan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah kecuali ada hal yang mendesak, merupakan salah cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

Tapi kalau Bank Emok dan Bank Keliling masih melakukan penagihan bisa menjadikan indikator penyebaran virus corona dan itu harus segera diantisipasi jangan sampai hal itu terjadi." Pungkasnya