Kota, KORSUM.NET - Dalam upaya mengoptimalkan pencegahan Covid 19 maka Pemerintah Kabupaten Sumedang melaui Satpol PP belum lama ini menutup sementara tempat hiburan hingga pusat kebugaran. Hal itu berdasarkan surat Bupati No 443/1740/Um tentang optimalisasi pencegahan penyeberan Covid 19.

Disisi lain salah seorang pengelola kebugaran Don Riyanto (50) merasa heran dengan kebijakan Pemkab Sumedang tersebut. Pasalnya tubuh akan selalu bugar dengan berolahraga secara teratur serta dapat meminimalisir hinggapnya berbagai macam penyakit.

"Seiring dengan semakin mewabahnya virus corona atau covid19, kita selaku masyarakat dituntut untuk selalu sehat dan bugar  agar bisa menangkal masuknya virus ke tubuh. Salah satu cara untuk selalu bugar adalah dengan berolahraga. Tapi dikalangan para pecinta olahraga kebugaran, justru merasa heran, karena pusat kebugaran malah ditutup, seharusnya pusat kebugaran tetap dibuka dengan catatan harus disterilkan dulu. Yang masuk dan keluar ruangan disterilkan, selalu tersedia sabun cuci atau cairan sanitasi." katanya Selasa (24/3) ditempat aktivitasnya.

Ia mengaku merasa rugi sebab tidak dapat berolahraga dengan maksimal sehingga badan merasa tidak fit.

"Kami merasa badan mudah letih setelah rutinitas berolahraga di pusat kebugaran terhenti," Jelas Dondon

Senada, Saka Aji (51) Ia berharap pusat kebugaran kembali dibuka supaya masyarakat tetap sehat.

"Mengenai kebugaran tubuh untuk memerangi covid 19 ,salah satu yang utama,setiap orang pasti mengakui itu, akan tetapi mengapa di setiap daerah gedung kebugaran di tutup, akan kah bisa mengurangi virus atau akan bertambah",kata Saka aji**