Sumedang, KORSUM.NET - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke XIV dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke XIII Kabupaten Sumedang menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke  di Aula Ponpes Alhikamussalafiyyah Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta pada Selasa (3/3/2020).

Dalam Konfercab IPNU dan IPPNU  kali ini,pengurus baru diharapkan berkomitmen merumuskan kebijakan organisasi berkaitan dengan kehidupan kebangsaaan, kemasyarakatan dan keagamaan.

Ketua IPNU Sumedang masa bhakti 2018-2020, Fachrizal Fauzy mengatakan, jelang konfercab Ia berharap IPNU-IPPNU Kabupaten Sumedang semakin maju dan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

"Dengan dukungan dari para alumni, diyakini IPNU-IPPNU Sumedang akan melahirkan kader terbaik yang bisa memimpin bangsa. Sudah banyak kader yang selama ini telah memberi kontribusi pada bangsa dan negara." Kami yakin kader NU di Sumedang akan sukses dan memberi kontribusi kepada bangsa dan negara," terangnya.

Selain untuk pemilihan ketua dan pengurus baru, lanjut
Fachrizal Fauzy, konfercab ini juga untuk meramaikan bulan Rajab dengan menggelar pengajian Isra' Walmi'raj nabi muhammad SAW. Berbagai kegiatan sudah gelar saat acara pra Konfercab mulai perlombaan hadroh, stand up comedy, serta lomba paduan suara.

"Kegiatan itu juga termasuk rangkaian Konfercab IPNU dan IPPNU yang bertujuan untuk menilai menyemarakkan atau memeriahkan kegiatan Konfercab IPNU-IPPNU, juga sebagai ajang silaturahmi antar pelajar dan santri serta menggali bakat para kader NU."Jelasnya.

Ia menyampaikan, agenda paling penting adalah pemilihan ketua dan pengurus baru periode 2020- 2022. "Semoga ketua yang terpilih nanti bisa memajukan IPNU dan IPPNU menjadi maju dan lebih baik," pungkas kader lulusan Ponpes Alhikamussalafiyyah tersebut.

Terpisah, Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir sekaligus  berpesan, agar kader IPNU dan IPPNU bisa berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara .

"Sebagai kader sudah sepatutnya ikut partisipasi dan menyamakan program-program yang ada di Pemkab Sumedang sehingga, peran kader bisa membantu pemerintah demi memajukan masyarakat yang sejahtera, religius dan bermartabat. Tapi, kader harus solid dan berkompeten terlebih dahulu  jangan sampai lupa apa yang sudah menjadi tugasnya," pungkasnya**