Sumedang, Korsum.net - Dalam rangka menindaklanjuti siaran pers tentang perkembangan pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sumedang. Serta sesuai dengan arahan Bupati Sumedang.

Kecamatan Sumedang Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Covid 19 yang dipimpin oleh Camat Sumedang Selatan Drs Herry Dewantara.

Adapun yang hadir dalam Rakor tersebut,  Danramil Kota, Kapolsek Sumedang Selatan, Kasi Sosial Sumedang Selatan, Kepala Puskesmas Sumedang Selatan, Kepala Puskesmas Sukagalih, Kepala UPTD KB, Ketua Apdesi Kecamatan Sumedang Selatan, perwakilan Lurah, Kepala KUA, dan Penyuluh KUA Sumsel.

"Jadi hasil dari rakor tersebut, yaitu
dibentuknya Tim Satgas pencegahan wabah virus coron atau Corona Virus Disease (Covid-19)," Kata Camat Sumedang Selatan, Drs Herry Dewantara yang juga sebagai ketua Tim Satgas Pencegahan Covid-19, pada Korsum.net, Senin (23/3).

Nantinya, sambung Herry, Satgas ini akan terus bekerja sesuai dengan perannya masing-masing. Dimana tadi diinstruksikan kepada tim dan Kades/Lurah untuk melakukan sosialisasi protokol penanganan antisipasi virus corona di wilayah masing-masing sesuai instruksi Sekda Jawa Barat dan Edaran Bupati Sumedang serta fatwa MUI Pusat.

"Setelah itu dilanjutkan sosialisasi, menggunakan mobil yang sasarannya yaitu desa dan kelurahan se-Sumedang Selatan," ujarnya.

Herry berharap, dengan adanya Tim Satgas Pencegahan Covid-19 ini, bisa menekan atau juga sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Selatan.

"Saya berharap melalui upaya yang dilakukan Satgas ini, masyarakat lebih paham lagi terkait bagaimana pencegahan dan penanganan Covid-19 yang saat ini sudah mewabah. Terlebih di Sumedang Selatan saat ini, sudah ada warga yang diketahui positif terinfeksi virus Corona ini. Dan kita akan berupaya untuk terus mencegah wabah melanda Masyarakat," tandasnya. **