Kota, KORSUM.NET – Pembangunan Pamsimas di Desa Sukagalih, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang di sorot Kejaksaan Negeri Sumedang.

"Terkait dengan pembangunan Pamsimas Desa Sukagalih, kami sudah menerima pengaduan dari masyarakat, namun, atas laporan tersebut, kami masih melakukan telaah sebelum menindak lanjuti ke tahap Puldata dan Pulbaket," jelas Kepala Seksi Intelejen pada Kejaksaan Negeri Sumedang Agus Hendra Yanto saat dikonfirmasi Media ini, Rabu 4/3/2020 Diruang kerjanya.

Jadi, kata Hendra, apakah ada indikasi penyimpangan atau indikasi  tindak pidaña pihaknya belum bisa menyimpulkan.

"Kami belum bisa menyimpulkan, apakah ada indikasi penyimpangan ataupun indikasi tindak pidana. Kendati demikian, tidak lama lagi kami akan memanggil pihak-pihak terkait untuk Diklarifikasi," tandasnya.


Seperti diberitakan media ini, Pembangunan Pamsimas di Desa Sukagalih dengan pagu anggaran sekitar Rp. 250 juta ditambah anggaran desa Rp 36 juta dan swadaya masyarakat kurang lebih Rp 58 juta, sehingga total Rp 360 juta, namun sudah lebih dari empat bulan belum bisa terealisasi bahkan masih kesulitan dengan pengeborannya, belum lagi dengan biaya pemasangan kepada masyarakat sebesar Rp 500 ribu perorang.**