Sumedang, KORSUM.NET - Suparya (58) warga asal Desa Citepok Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang, meninggal dunia akibat tersengat listrik saat sedang mengecor untuk membuat Tiang Penyimpanan Air ( Torn ) miliknya, Selasa (17/3) sekira Pukul 08:00 WIB pagi.

Kasubag Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, korban meninggal akibat terkena sengatan listrik yang bertegangan 20.000 Vol.

Dimana, pada saat itu korban sedang melaksnakan pengerjaan Pengecoran membuat tiang penyimpanan air (Torn) miliknya, bersama dua orang lainnya.

"Saat itu, korban sedang memadatkan coran dengan menusuk-nusuk besi ke dalam bidang coran dengan ukuran diameter besi 8 mm panjang 5 meter. Pada saat itulah besi yang dipegang oleh korban di Duga mengenai kabel listrik bertegangan 20.000 Vol, yang berada tepat di atas korban dan jarak antara korban sengan kabel listrik kurang lebih 4 meter, sehingga korban langsung tersengat oleh listrik tegangan tinggi  tersebut," ucapnya pada Korsum.

Setelah kejadian tersebut, sambung Dedi, korban langsung dilarikan ke Klinik Medika Paseh. Dan dari klinik langsung dirujuk untuk dibawa Ke RSUD Kabupaten Sumedang, menggunakan kendaraan dinas Patroli Polsek Paseh.

"Hasil keterangan dokter RSUD Sumedang, korban dinyatakan meninggal dunia. Dan atas kejadian tersebut pihak keluarga korban mengangap  kejadian tersebut musibah, dan dikuatkan dengan surat peryataan," tandasnya. **