Sumedang, KORSUM.NET - Pansus II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang, saat ini masih tengah membahas perubahan nomenklatur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal menjadi Perumda (Perusahaan umum daerah).

Ketua Pansus II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumedang, Ai Rosmawati mengatakan, saat ini pihaknya tengah membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Medal untuk menjadi Perumda.

"Hari ini pembahasan terkait Perusahaan Daerah (PD) yang akan berubah Nomenklatur menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda). Untuk itu dalam kesempatan ini kami undang, direksi PDAM Tirta Medal, Bagian Hukum dan Ekonomi Setda Kabupaten Sumedang," ucapnya, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Gedung DPRD Sumedang, Senin (2/3).

Namun, sambung Ai, agenda rapat akan dilanjutkan besok, pasalnya  masih banyak yang perlu dibahas dalam perubahan Nomenklatur tersebut.

"Kendati sudah memasuki batang tubuh dari pembahasan pokok, namun belum final sehingga, rapat akan kami lanjutkan besok," ucapnya.

Ai menambahkan, pada agenda rapat hari ini, baru dibahas tentang organisasi atau kelembagaan dari Perumda. Disisi lain, adanya Peraturan Pemerintah (PP) 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menjadi dasar dalam pembahasan perubahan PD menjadi Perumda.

"Untuk perubahan Nomenklatur ini, tentu saja perlu kajian, pembahasan lebih lanjut terkait perubahan ini," tandasnya. **