SUMEDANG, KORSUM.NET – Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan memimpin Apel Pagi di Kampus Madrasah Aliyah Negeri 2 Sumedang, Rabu (4/03/2020).

Selain menjadi pembina upacara kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi dengan jajaran para guru dan siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Sumedang.

Wabup dalam amanatnya mengaku bangga dirinya bisa hadir di tengah-tengah para guru dan para murid warga sekolah MAN 2 , terlebih atas capaian prestasi yang ditoreh perwakilan siswa MAN 2 pada perlombaan di tingkat Provinsi Jawa Barat yang dihelat pada tanggal 1 Maret 2020 lalu.

"Saya ucapkan selamat kepada MAN 2 Sumedang yang telah meraih prestasi di tingkat Jawa Barat. Tentu saya turut merasa bangga dan semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Ke depan harus menjadi nomor satu di Jawa Barat sehingga tidak menutup kemungkinan bisa berprestasi di tingkat nasional," harapnya.

Namun demikian, atas capaian prestasi yang diraih, dikatakan Erwan agar jangan cepat berpuas diri, tapi harus menjadi motivasi dengan terus belajar, berlatih sehingga terus berprestasi.

"Kita harus lebih berprestasi. Saya yakin melihat adik- adik bisa lebih berprestasi ke tingkat nasional ke depannya," ungkapnya.

Ditegaskan Erwan, dalam rangka menghadapi era globalisasi yang dihadapi saat ini, semua komponen baik pemerintah termasuk dunia pendidikan di dalamnya harus siap menerima setiap tantangan.

"Jangan lupa jaga keimanan dan ketakwaan, jangan sampai pernah luntur karena persaingan dan dengan masuknya budaya- budaya dari luar, maka harus diimbangi oleh penguatan keimanan dan ketakwaan karena jika iman dan takwa sudah tertanam, prestasipun akan mengikuti," pesannya.

Mengamati kondisi eksisting saat ini, Erwan mengaku prihatin akan pergaulan- pergaulan dan maraknya kekerasan, kejahatan yang dilakukan oknum remaja termasuk yang masih berstatus sebagai pelajar.

"Saya yakin di sini (MAN 2 Sumedang) tidak ada siswa yang tidak baik pergaulannya. Para peserta didik di sini semuanya harus mampu menjadi pioner baik di sekolah maupun di luar sekolah, buktikan bahwa siswa/siswi MAN 2 Sumedang bisa menjadi contoh bagi siswa yang lain," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 2 Sumedang H Ma'mun Khoer mengungkapkan, dengan kehadiran Wakil Bupati Sumedang diharapkan mampu memberikan motivasi dan semangat kepada para anak didiknya.

"Saya sangat senang dan bangga atas kehadiran Pak Wakil Bupati yang begitu iklas memenuhi permintaan kami untuk dapat hadir di sini (MAN 2 Sumedang), dan mudah-mudahan sekolah kami dapat lebih berprestasi lagi ke depannya sehingga membawa harum Kabupaten Sumedang," tuturnya.


Sebagaimana diketahui, MAN 2 Sumedang berhasil menorehkan prestasi di tingkat Jawa Barat, dengan mengikuti berbagai lomba keterampilan baris berbaris, dengan capaian prestasi yakni menjadi juara 3 utama LKBBT, juara 3 variasi formasi LKBBT serta Juara 1 madya lomba tari komando tingkat Jawa Barat.