Sumedang, KORSUM - Dalam rangka mendukung tim medis menjalankan tugasnya di garda terdepan atasi Covid-19, keluarga besar Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Sebelas April Sumedang menyerahkan bantuan multivitamin kepada tenaga Medis dan paramedis. Bantuan tersebut berupa You C1000, Susu ultra, Yakult, Minuman herbal, Kopi kesehatan HNI dan Buah-buahan.

“Bantuan alakadarnya berupa multivitamin untuk temen-teman tenaga medis dan paramedis  yang ada di RSU Sumedang, mudah-mudahan memberi penyemangat bagi mereka sebagai garda yang paling depan dalam pelayanan perawatan penyakit covid 19”. Ujar Ketua STIKES Sebelas April Sumedang H. Entis Sutisna, SKM.,MSi.,MMKes. Kepada Korsum usai memberikan bantuan Senin (6/4/2020) di lokasi kegiatan.

Menurut Entis, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian seluruh keluarga besar STIKES Sebelas April, dimana RSUD ini juga merupakan tempat praktek keperawatan STIKES Sebelas April.

“Kami merasakan dan sangat prihatin dengan para medis yang ada di garda terdepan dalam menangani Covid-19, semoga mereka lebih kuat dalam mengembantugas mulia ini” Ucap Entis.

Ia pun berharap kepada masyarakat agar senantisa mengikuti himbauan pemerintah dalam upaya bersama mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


“Masyarakat tetap dirumah, (sosial distancing), jaga kesehatan, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun diair yang mengalir dan apabila ada keluahan batuk, pilek, nyeri tenggorokan dan sesak nafas segera pergi ke fasilitas kesehatan dan memakai masker”. Pungkasnya.