Buahdua, KORSUM – Pemberlakuan pembatasaan sosial Berkala Besar (PSBB) dari hari pertama hingga 14 hari kedepan diterapkan agar masyarakat Sumedang khususnya Kecamatan Buahdua agar segera mematuhi PSBB.

Camat Buahdua H. Tono Suhartono yang didampingi Kapten Inf Dan Ramil Akhmad Farikhin dan Akp Sitrisno Kapolsek yang dibantu beberapa anggota Koramil dan Polsek serta Kepala Desa Cilangkap Aad Suganda dan Relawan turun kejalan raya di perbatasan Kecamatan Rabu (29/4/2020).
Camat ingin mengetahui langsung sejauh mana masyarakat mematuhi PSBB untuk memutus rantai penyebaran Civid-19 sebab masih ada masyarakat yang belum mematuhi aturan PSBB.

“Adalah suatu kewajiban kita menjadi tanggung jawab bersama, memonotoring kegiatan yang dilaksanakan tiap hari, malam hari diadakan patroli bersama Camat, Danramil dan Kapolsek untuk memberi contoh kepada Desa maupun Relawan, jadi kita memberikan edukasi kepada masyarakat tentang PSBB”. Ucapnya.

Camat Buahdua Mengatakan dirinya beserta kades dan perangkat desa, Forkopimcam mohon doa dari semuanya agar selalu terbebas dari corona.


“Karena kami sekarang sedang memfasilitasi warga untuk di isolasi tim 119 ke Tempat isolasi positif rapid di Sumedang. Dan desa yang kena musibah yaitu Desa Buahdua 2 orang positip rapid test dari Naringgul, Desa Bojongloa 1 orang Positip rapid test Dusun Citaman, dan Desa Hariang 1 orang Positip rapid test Dusun Tipar. Mohon doa nya agar semu warga Buahdua semua diberikan kesehatan dan kesembuhan”. Ucapnya