Buahdua, KORSUM
Pemberlakuan PSBB dari hari pertama hingga 14 hari kedepan memberlakukan pembatasaan sosial Berskala Besar (PSBB) agar masyarakat Sumedang khususnya Kecamatan Buahdua segera mematuhi PSBB.
Monitoring langsung dilaksanakan H.Tono Suhartono, Camat Buahdua, Rabu (29/4/2020) didampingi Kapten Inf  Akhmad Farikhin Dan Ramil dan AKP Sutrisno, Kapolsek yang dibantu beberapa anggota Koramil dan Polsek serta Kepala Desa Cilangkap Aad Suganda dan Relawan turun kejalan dan perbatasan Kecamatan
 "Kami ingin mengetahui langsung sejauhmana masyarakat mematuhi PSBB untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, sebab masih ada masyarakat yang belum mematuhi aturan PSBB." Kata camat.
 Lanjut H.Tono Suhartono adalah suatu kewajiban dan tanggungjawab bersama   Memonitoring kegiatan yang dilaksanakan tiap hari. Bahkan, malam hari diadakan patroli bersama Camat, Dan Ramil dan Kapolsek untuk memberi contoh kepada Desa maupun Relawan.j
"Jadi kita mensosialisasikan kepada masyarakat pengertian tentang PSBB. Hal itu semata mata untuk rakyat agar dengan cepat dapat menumbuhkan kembali perekonomian, Sosial Budaya, Keagamaan," ungkapnya.
Selain itu posko dipinggir jalan di 14 Desa serta Posko Desa dan Posko Relawan di tiap RW. (Indang)