Sumedang, KORSUM - Dalam menyikapi wabah pandemi Covid-19, Komisi II DPRD Kabupaten Sumedang dalam Reses nya melakukan penyemprotan disinfektan.

"Dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DPRD dalam penyerapan permasalahan dan informasi pembangunan melalui kegiatan reses sesuai ketentuan yang berlaku, maka dari itu, kegiatan reses dimasa persidangan II hari ini berupa bakti sosial yang dilaksanakan dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kelurahan Kota Kaler Kecamatan Sumedang Utara," kata H. Deden Yayan Rusyanto anggota DRPD Kab.Sumedang Dapil 1 saat dikonfirmasi Media ini, Kamis (2/4/2020).

Dikatakan H. Deden, penyemprotan Disinfektan tersebut berkaitan dengan kondisi saat ini, kegiatan reses tidak dilaksanakan dalam bentuk tatap muka atau pertemuan, melainkan dilaksanakan dengan kegiatan bakti sosial dalam pencegahan penyebaran Covid 19.

"Penyemprotan dibagi menjadi tiga tim ditambah satu kendaraan water Canon yang sudah saya siapkan untuk penyemprotan di jalan lingkungan perumahan, dan Jalan protokol Mayor Abdurrahman," ujarnya.

Sama halnya apa yang dikatakan oleh Lurah Kota Kaler Kecamatan Sumedang Utara Wuddan Lukmanul Hakim mengapresiasi terhadap perhatian dari DPRD Kab.Sumedang dalam rangka kegiatan penyemprotan Disinfektan Dilingkungan Kelurahan Kota Kaler.

"Saat ini, penyemprotan Disinfektan dengan anggota dewan Komisi II Pak H. Deden Yayan Rusyanto Beserta tim relawann dan Organisasi PPM Sumedang bersama sama melakukan penyemprotan di Rw.O1, 02, 08, dan Rw.10, 11, 12 dan sebagian jalan Protokol Mayor Abdurrahman," jelasnya.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan ini, sambung Wuddan, dalam rangka reses dewan mengganti agendanya dengan bakti sosial yang saat ini sedang dilakukan kepada warga masyarakat dan atas nama warga lingkungan Kelurahan Kota Kaler mengucapkan terima kasih atas perhatiannya.