Tanjungsari, KORSUM - Hari kedua pemberlakuan PSBB, Camat Tanjungsari Ida Faridan Sobandi didampingi  kanit Lantas Polsek dibantu beberapa TNI anggota Koramil Tanjungsari, turun langsung ke jalan raya depan alun-alun Tanjungsari Sumedang.

Camat katanya, ingin mengetahui langsung sejauh mana masyarakat mematuhi PSBB untuk memutus rantai penyebaran covid 19. Sebab sedikitnya masih ada masyarakat yang belum memahami aturan PSBB.

"Kami di jalan raya ini bukan untuk menilang kendaraan, tapi hanya untuk menegur jika pengendara tidak memakai masker. Bahkan, jika teguran itu tidak diindahkan, maka si pengendara itu disuruh berbalik arah, " tandas camat di lokasi, Kamis (23/4).

Sebab lanjut dia, masyarakat tersebut sudah mendapat sosialisasi PSBB dari mulai kades sampai Rt/Rw, tapi masih melanggar sehingga perlu ada peneguran. Masyarakat harus bersatu melawan corona.

Kanit Lantas Polsek Tanjungsari Margianto mengatakan, kegiatan ini merupakan peninjauan kepatuhan masyarakat di hari kedua memberlakuan PSBB.

"Untuk pengendara roda empat tampak sudah mematuhi pysical Distancing yaitu menjaga jarak tempat duduk. Termasuk kendaraan umum (Angkot) membawa penumpang hanya 50 persen saja, " ujarnya.**